FACEBOOK GRATIS - Facebook Bisa Diakses Gratis Lewat Ponsel di http://0.facebook.com.

Jakarta - Facebook bisa diakses gratis di ponsel tanpa biaya berlangganan internet setahun penuh lewat alamat http://0.facebook.com. Situs tersebut merupakan versi terbaru dari situs mobile Facebook (m.facebook.com) yang bisa diakses lebih cepat dan ringan karena tidak menampilka grafis, foto, dan video. Sehingga situs tersebut hanya didominasi teks dan tautan saja.

Dalam peluncuran situs lite ini, Facebook menggandeng 56 operator di 47 negara di seluruh dunia. Axis merupakan salah satu operator di Indonesia yang turut menjadi sponsor 0.Facebook.com saat diluncurkan di Palo Alto, California, AS.

"Kami sangat senang mensponsori 0.facebook.com sehingga memungkinkan para pelanggan kami untuk terus terhubung dengan teman dan keluarga mereka melalui Facebook secara gratis," kata Head of Product Management Axis, Alfred Boediman, Kamis (20/5/2010).

"Layanan baru ini juga menunjukkan komitmen Axis untuk selalu memberi lebih kepada para pelanggannya," lanjut dia, dalam keterangan tertulis.

Saat mengakses 0.facebook.com, kita tetap bisa mengunduh, mengunggah, atau sekadar melihat foto atau video yang diinginkan dengan memilih tautan yang tersedia dan langsung diarahkan keluar dari 0.facebook.com. Namun, setelah itu, biaya akses data akan dikenakan karena sudah di luar 0.facebook.com.

Head of Mobile Business Facebook, Henri Moissinac, mengatakan saat ini jumlah pengakses Facebook lewat jaringan seluler melalui m.facebook.com mencapai 100 juta nomor. Kehadiran 0.facebook.com diyakini bakal mendongkrak jumlah pengakses Facebook lewat ponsel.

Selain Axis, operator lain yang sudah menggunakan aplikasi ini adalah Telkomsel dan Hutchison CP Telecommunications Indonesia (Tri). ( rou / fw )
Achmad Rouzni Noor II - detikinet

No comments:

Post a Comment